• Jelajahi

    Copyright © FBINEWS JABAR
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Menu Bawah

    Gandeng Mahasiswa, Polresta Bandung Bagikan 2.000 Paket Sembako di Soreang

    Fuad Abdullah
    Sabtu, 01 Oktober 2022, 12.37 WIB Last Updated 2022-10-01T05:37:19Z


    Bandung - FBINEWS 

    Untuk meringankan beban masyarakat pasca pengalihan BBM subsidi, sejumlah langkah dilakukan oleh pihak kepolisian. Salah satunya, melaksanakan bakti sosial (baksos) di Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

    Dalam kegiatan baksos tersebut, Kepolisian menggandeng sejumlah mahasiswa yang berada di Kabupaten Bandung.

    Kapolresta Bandung, Kombes. Pol. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., mengatakan,baksos ini berupa pembagian sembako sebanyak dua ribu paket kepada para driver ojeg online dan buruh yang ada di Kabupaten Bandung. "Ini adalah bentuk kepedulian Polri kepada rekan-rekan driver online yang ada di Kabupaten Bandung," ujarnya, pada Sabtu (24/09/2022).

    Dalam pembagian paket sembako ini, pihaknya menggandeng sejumlah mahasiswa, khususnya yang berdomisili di Kabupaten Bandung. "Bakti sosial hari ini juga kami mengajak adik-adik mahasiswa agar bisa berbagi kepada rekan-rekan driver online dan buruh," terangnya.

    Kapolresta Bandung menambahkan, pada bakti sosial ini turut juga dihadiri Wakapolda Jawa Barat, Brigjen Bariza Zulfi serta Pejabat Utama (PJU) Polda Jawa Barat. "Alhamdulilah, pembagian sembako ini juga dibagikan langsung oleh Bapak Wakapolda Jabar," ungkapnya.

    Kombes. Pol. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. membeberkan, pasca pengalihan bbm subsidi, banyak masyarakat yang ekonominya di bawah merasa keberatan.

    Meski begitu, sambungnya, saat ini pemerintah telah menyalurkan program Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM kepada masyarakat yang terdampak. "Saat ini, penyaluran BLT BBM sudah berjalan, dan pelaksanaannya dilakukan di kantor pos wilayah masing-masing," imbuhnya.

    "Kami juga berharap, bantuan yang kami berikan ini dapat bermanfaat sambil menunggu bantalan sosial dari pemerintah," pungkasnya.

    Source : humaspolri 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini